WHAT'S NEW?
Loading...

Server Lagi, sebuah catatan membangun TNDE di Wonosobo

Setelah lama tidak bergelut dengan server, kembali pekan ini ku isi dengan newest keyword - postfix - dovecot - mailman - ISPConfig -  » Postfix merupakan mail server di ubuntu (dalam hal ini yang kami pakai Pricise Pangolin 12.04) Dovecot untuk IMAP dan POP3 nya.
Seting ini digunakan untuk membuat email server lokal yang akan digunakan untuk pengelolaan/lalulintas surat elektronik (surel) di server TNDE (tata naskah dinas elektronik), proges sampai tulisan ini dibuat:

  1. Aplikasi TNDE yang dalam hal ini menggunakan CMS Groupware Fengoffice
  2. postfix sudah terinstal dan terconfig 
  3. dovecot sudah terinstal dan terconfig entah benar atau salah :D
  4. serta aplikasi-aplikasi yang mendukung terbangunnya perfect server
Uji coba email server belum sukses - masih terkendala dengan keterbatasan kemampuan juga waktu luang he he.. untuk aplikasi TNDE sendiri sudah bisa digunakan tinggal penyempurnaan penterjemahan, fengoffice merupakan aplikasi yang bisa diterapkan semacam project management (manajemen proyek), pendistribusian tugas untuk tercapainya gol (milestones), juga sebagai alat pantau berjalannya proyek/kegiatan. 


2 comments: Leave Your Comments

  1. salam kenal.
    mau tanya..utk aplikasi TNDE itu sendiri bisa diperoleh dr mana ya, saya masih mencari2 info ttg aplikasi TNDE dan tertarik untuk mengimplementasikan di lingkungan kerja saya.

    ReplyDelete
  2. kami menggunakan semacam CMS Groupware fengoffice silahkan search di internet, untuk TNDE.nya sendiri karena fengoffice untuk surat menyurat menggunakan email client, jadi ada inbox dan outbox (fungsi agendaris seperti yang di amanatkan peraturannya

    ReplyDelete

thanks for your comment on 4Fatih